CARA BAGAIMANA MELAKUKAN PERAWATAN KOMPUTER: Komputer adalah perangkat yang membuat bagian dari kehidupan sehari-hari kita, kita kita setiap hari untuk beberapa tugas, pekerjaan, permainan, hiburan dll

Recent Comments

Blogger templates

Blogger news

BlogRoll

Free SEO Tools

Wibiya Widget

TopOfBlogs

Pages

Add to The Free Dictionary

Footer Widget 2

Add to Google Reader or Homepage

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Popular Posts

Featured Posts

Menghindari Dan Mengobati Putus Cinta

Hampir semua orang pasti pernah merasakan sakitnya hati oleh cinta, dan hal ini dialami kebanyakan oleh para remaja. Usia remaja memang usia yang masih labil, mudah berpikir untuk mencari cinta, bahkan tak jarang harus merasakan pahit bernama sakit hati oleh cinta.

Tidak perlu merasa minder, sedih atau cemas ketika putus cinta melanda. Ini adalah hal yang wajar terjadi apabila Anda sudah mulai berkenalan dengan cinta.


Tips Menghindari Putus Cinta

Mimili pasangan
Pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan harus Anda terapkan sungguh-sungguh dalam kehidupan. Hal ini tentu untuk mencegah hal buruk yang dapat terjadi. Ketika Anda mulai merasa jatuh cinta pada seseorang, jangan langsung terburu-buru mengambil langkah agar tidak mengalami patah hati oleh cinta di kemudian hari.

Nilailah orang itu sebaik mungkin, bagaimana karakternya, sikap dan sifat kesehariannya, pemarah atau tidak, dll. Mengenal pasangan sangat penting untuk kelanjutan suatu hubungan. Bila sudah merasa dialah yang terbaik, Anda pun bisa memulai hubungan yang serius

Banyak orang yang tertipu akan cinta, bahkan cinta membuat orang buta yang banyak dialami oleh orang. Cinta buta membuat orang tidak bisa berfikir akan hal-hal yang bisa membuatnya sakit hati. Cinta buta yang dialami seseorang inilah yang banyak dialami oleh para remaja umumnya. Dengan cinta buta membuat orang mudah untuk merasakan sakit akan cinta.

Menjaga hubungan

Artinya, jangan sampai ada rasa bosan atau jenuh dalam hubungan Anda dan pasangan, karena rasa seperti ini bisa menjadi awal dari sebuah konflik yang bisa berakibat putus cinta. Menjaga keharmonisan hubungan bisa bermacam-macam, tergantung selera. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan adalah tetap berusaha berkomunikasi dengan pasangan Anda.

Dengan menjaga komunikasi antara Anda dengan pasangan, tentu hal tersebut dapat menjaga keharmonisan hubungan agar berlangsung lama. Yang perlu diingat dari kiat menjaga komunikasi ini adalah mengatur ritme komunikasi.

Jangan sampai komunikasi yang terjalin dilakukan terlalu sering. Karena hal tersebut dapat menimbulkan kejenuhan tersendiri dari hubungan Anda. Namun komunikasi yang terlalu jarang juga tidak boleh dilakukan. Hal ini dikarenakan dapat menimbulkan peluang terjadinya putus hubungan.

Mulailah melakukan kegiatan yang tidak monoton, misalnya pergi nonton film terus, atau makan berdua di tempat makan yang selalu sama. Beri variasi pada setiap aktivitas agar tak mudah bosan.

Kadang, terlalu seringnya bertemu dengan pasangan juga bisa mengundang rasa jenuh. Siasati dengan mengurangi intensitas pertemuan dengan pasangan agar muncul rasa rindu. Mengurangi intensitas berkomunikasi lewat ponsel atau telepon pun juga bisa dilakukan agar tak mudah cepat bosan.

Menerima kekurangan pasangan

Menerima kelebihan pasangan jelas bukan hal sulit, tapi menerima kekurangan? Kadang masih sukar untuk dilakukan. Bagaimanapun manusia pasti punya kekurangan tersendiri, dan inilah hal yang harus Anda terima dari pasangan Anda.

Ketika Anda sudah bisa menerima kekurangan pasangan, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengalah, menghindari perasaan egois yang bisa menjadi pemicu konflik dan tentu Anda akan terhindar dari putus karena cinta. Dengan menerima kekurangan, Anda bisa belajar menumbuhkan perasaan bahwa pasangan Anda adalah yang paling baik.

Dalam menerima kekurangan pasangan, tentu Anda membutuhkan kesadaran yang tinggi untuk dapat menerima hal tersebut. Menjalin sebuah hubungan berarti menyatukan perbedaan yang terjalin dari pasangan tersebut. Bukan hal yang mudah memang, tapi hal tersebut dapat disiasati dengan adanya rasa saling pengertian, dan perhatian.

Tips Mengobati Putus Cinta

Anda mungkin sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga hubungan dengan pasangan Anda, tapi mungkin kegagalan hubungan tetap akan datang tanpa diduga. Lalu, bagaimana mengusir kesedihan yang datang ketika Anda putus karena cinta?

Menyibukkan diri

Rasa sedih dan kecewa memang akan datang, tapi bukan berarti Anda harus larut dalam perasaan itu. Berdiam diri di kamar, melamun atau tidak melakukan aktivitas apapun bisa membuat kesedihan akan terasa lebih sakit. Hal ini tentu saja bukan cara yang baik untuk mengatasi rasa sakit yang dialami setelah putus karena cinta.

Lakukan kegiatan yang disuka, misalnya menulis, menonton TV, jalan-jalan dengan teman, bermain game atau menonton film. Itu hanyalah beberapa contoh untuk menyibukkan otak Anda agar tidak selalu ingat dengan kesedihan. Dengan membuat diri Anda sibuk, tentu saja semua kesedihan dan pikiran mengenai sakitnya hati. karena cinta akan hilang dan terlupakan seiring dengan berjalannya waktu.

Buang semua benda yang berhubungan dengan pasangan, Masih punya foto pasangan? Atau memiliki benda-benda kenangan lain? Buang saja! Tak ada gunanya menyimpan barang-barang itu lagi setelah Anda putus cinta. Kenangan indahnya cinta bersama pasangan Anda memang begitu indah.

Namun, tidak seharusnya Anda tetap menyimpan semua benda-benda kenangan tersebut ketika Anda sudah merasakan sakit hati karena cinta bersama pasangan Anda.

Jika masih ada rasa sayang, kadang memang tak tega membuang benda-benda itu. Tapi itu harus dilakukan, karena melihat benda-benda seperti itu jelas akan mengingatkan Anda pada mantan pasangan. Dengan teringat kembali kenangan bersama mantan Anda, hal tersebut tentu hal tersebut akan membuat semakin sedih.

Membuka pintu hati

Jika Anda putus cinta, Anda harus yakin bahwa mantan Anda pastilah bukan yang terbaik. Jadi, setelah berpisah, Anda harus kembali membuka hati dan mulai mencari yang lebih baik. Tapi, ingat selalu tips untuk menghindari putus cinta yang sudah dipaparkan sebelumnya agar kejadian buruk tidak menimpa untuk kedua kalinya.

Membuka pintu hati merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua orang yang pernah gagal dalam masalah hati. Dengan membuka pintu hati, tentu Anda berharap akan ada hati yang lain yang dapat mengisi kekosongan hati Anda setelah ditinggalkan oleh mantan pasangan.

Tetap ceria.

Pikiran merupakan alat yang ampuh dan dapat membantu mengatasi sebagian besar masalah dalam hidup. Suatu masalah tidak akan pernah bisa selesai jika Anda terus memikirkannya, bahkan hal tersebut bisa menjadi stres.

Oleh karena itu, Anda harus tetap ceria walaupun hati Anda sedang sedih karena hati terluka akibat cinta. Hadapi esok hari dengan senyuman. Ingat juga bahwa waktu akan terus berjalan dan tidak akan ada manfaatnya jika Anda terus memikirkan permasalah dalam hidup tersebut.

Menerima Kenyataan

Menerima kenyataan merupakan hal yang pertama kali harus Anda lakukan. Dengan menerima kenyataan bahwa hubungan Anda dan pasangan berakhir, akan membuat hati Anda menjadi lapang.

Jika Anda mengalami putus karena cinta dan Anda masih mengharapkannya maka jangan coba-coba untuk terus mengejarnya. Ingatlah, masih banyak orang yang lebih sayang dan lebih bisa membahagiakan Anda.

Memikirkan kekurangannya.

Cara lain yang bisa Anda lakukan ketika mengalami sakitnya putus karena cinta adalah memikirkan segala kekurangannya. Pikirkan betapa kejamnya ketika pasangan Anda memutuskan hubungan Anda dengannya. Hal ini tentu akan membuat Anda bisa berpikir jernih untuk tidak menangisi hubungan Anda yang sudah berakhir.

Dengan memikirkan segala kekurangan dia maka Anda akan berpikir bahwa yang menyesal atas berakhirnya hubungan ini adalah pasangan Anda bukan Anda sendiri. Hal-hal yang menjadi kekurangannya yang menyakitkan Anda ini akan menjadi sebuah senjata bagi Anda agar dapat dengan mudah dan cepat melupakan mantan kekasih Anda.

Putus cinta jelas bukan akhir dari segalanya. Bila Anda pernah jatuh cinta dan patah hati karenanya, jangan lantas menyerah, karena yakinlah bahwa masih banyak cinta yang menunggu Anda di luar sana. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa kesedihan pasti akan datang ketika Anda sedang patah hati. Sedih? Boleh. Menyerah? Jangan! Demikianlah pembahasan mengenai patah hati karena cinta ini, semoga bermanfaat. Sumbeer: Anneahira.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kegunaan / Perasaan dengan judul Menghindari Dan Mengobati Putus Cinta . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://infonikmat.blogspot.com/2013/05/menghindari-dan-mengobati-putus-cinta.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -